Ini Tips Aman Bepergian bersama dengan Bus Saat Hamil

Ini Tips Aman Bepergian bersama dengan Bus Saat Hamil

Pergi bersama dengan bus kala hamil berisiko mengakibatkan keluhan kesehatan, kecuali jarak yang ditempuh jauh dan memakan kala yang lama. Agar perjalanan Bumil aman dan nyaman, yuk terapkan tips pergi bersama dengan bus kala hamil yang dijelaskan terhadap artikel ini.

Ketika hamil, sebenarnya Bumil boleh-boleh saja kok melakukan perjalanan jarak jauh bersama dengan bus, asalkan Bumil didalam keadaan sehat dan tidak mengalami problem kehamilan.

Ini Tips Aman Bepergian bersama dengan Bus Saat Hamil – harga.tiketbus.org

Idealnya, kala yang pas untuk ibu hamil bepergian gunakan transportasi lazim adalah dikala Bumil udah melewati fase morning sickness atau memasuki trimester kedua.

Pasalnya, di kehamilan trimester kedua, tubuh Bumil dapat jadi lebih bugar, tidak gampang lelah, dan tidak sering muntah lagi, supaya perjalanan jarak jauh yang Bumil melakukan pun dapat jadi lebih menyenangkan.

Tips Aman Bepergian bersama dengan Bus Saat Hamil
Sebelum bepergian bersama dengan moda transportasi apa pun, juga bus, sebaiknya Bumil berkonsultasi lebih-lebih dahulu ke dokter. Jika dokter menunjukkan Bumil mampu bepergian bersama dengan bus, terapkanlah tips-tips di bawah ini supaya perjalanan Bumil lebih nyaman dan aman:

1. Pilih bus yang memiliki layanan toilet dan duduklah di tepi lorong
Walaupun duduk di dekat jendela jadi mengasyikkan karena mampu nikmati panorama sekitar, tapi kala hamil, sebaiknya Bumil pilih area duduk di dekat lorong, ya.

Tujuannya adalah untuk memudahkan Bumil bergerak dan pergi ke toilet. Jangan lupa juga untuk senantiasa berpegangan terhadap tepi kursi peranan menjaga keseimbangan tubuh kala Bumil beranjak berasal dari kursi dan terjadi menuju toilet.

2. Batasi durasi perjalanan
Sebelum Bumil menentukan untuk bepergian gunakan bus, pastikan jarak wilayah yang Bumil tuju tidaklah sangat jauh dan tidak memakan kala perjalanan lebih berasal dari 6 jam.

Hal berikut karena duduk untuk kala yang lama kala di bus mampu meningkatkan risiko Bumil mengalami sumbatan terhadap pembuluh darah vena di kaki (deep vein thrombosis). Agar sirkulasi darah Bumil senantiasa lancar sepanjang perjalanan, ubahlah posisi duduk dan melakukan peregangan secara berkala.

3. Siapkan tas jinjing memuat barang yang dibutuhkan sepanjang perjalanan
Biasanya, dikala bepergian bersama dengan bus, koper dapat ditempatkan di bagasi. Oleh karena itu, sebaiknya Bumil mempunyai tas jinjing yang mampu dibawa masuk ke didalam bus untuk menyimpan barang–barang yang bisa saja dibutuhkan sepanjang perjalanan.

Beberapa barang yang direkomendasikan untuk Bumil bawa didalam tas jinjing adalah sikat gigi, air minum, tisu toilet, handuk kecil, kantong plastik kecil, pemutar musik, headphone, bantal leher, dan kacamata hitam. Bumil pun mampu mempunyai minyak angin untuk mengantisipasi andaikan Bumil mual kala perjalanan.

4. Siapkan camilan
Saat hamil, Bumil tentu dapat sering gampang lapar. Oleh karena itu, Bumil direkomendasikan untuk menyiapkan camilan sehat, seperti buah, kacang, roti, atau biskuit. Selain sebagai pengganjal perut, camilan jenis ini juga diketahui mampu menahan mual.

5. Bawa kotak P3K
Hal lain yang tidak kalah penting untuk dilaksanakan dikala dapat bepergian bersama dengan bus kala hamil adalah mempunyai kotak P3K memuat obat–obatan yang bisa saja dibutuhkan, seperti paracetamol, obat diare, obat untuk menahan mabuk perjalanan, dan juga obat serta vitamin berasal dari dokter.

Pastikan obat yang dibawa adalah obat yang sangat aman untuk kehamilan dan gunakanlah cocok anjuran. Menggunakan obat secara sembarangan bukan hanya mampu mengakibatkan pengaruh samping yang mengganggu perjalanan, tapi juga berisiko sebabkan masalah kehamilan.

6. Kenakan pakaian yang tepat
Saat dapat bepergian, kenakanlah pakaian yang longgar, terbuat berasal dari bahan yang lembut dan gampang melar, serta menyerap keringat. Kenakan juga sepatu bersama dengan ukuran yang pas dan tidak sempit. Ini punya tujuan supaya Bumil senantiasa nyaman sepanjang perjalanan biarpun jarak yang ditempuh jauh dan memakan kala lumayan lama.

Lakukanlah tips-tips di atas supaya bepergian bersama dengan bus kala hamil jadi nyaman dan aman. Namun, ingat, jangan memaksakan diri untuk bepergian andaikan Bumil sedang tidak enak badan. Usahakan untuk peka terhadap keadaan kebugaran Bumil sendiri, ya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.